Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Internet Marketing Sebagai Sumber Penghasilan

Hay sobat…. Apakah Anda sedang mencoba mencari peruntungan lewat internet?? Saat sekarang ini memang banyak orang yang ingin mencari uang lewat internet. Bagi Anda yang sudah terlebih dahulu terjun di dunia internet marketing mungkin sudah paham dengan hal ini. Untuk Anda yang ingin terjun di internet marketing, kami akan berikan sedikit penjelasan tentang internet marketing.

Internet marketing adalah pemasaran secara online melalui internet. Internet marketing menjadi salah satu media yang bisa mewujudkan itu. Sebab internet merupakan media yang sangat baik untuk memberikan informasi kepada pengguna internet mengenai bisnis yang sedang dijalankan, mendekatkan diri dengan kustomer tanpa harus dibatasi oleh jarak dan waktu. 

internet marketing, ppc, google adsense

Bicara mengenai internet marketing untuk sumber penghasilan terdiri atas beberapa tipe. Anda mungkin pernah mendengar istilah affiliate,dropshiper,atau publisher iklan. Ketiganya hanya segelintir tipe dari internet marketing sebagai sumber penghasilan.

Nah berikut ini tipe-tipe sumber penghasilan:

1. PPC atau Pay Per Click


Program PPC atau Pay Per Click merupakan salah satu bagian dari internet marketing sebagai sumber penghasilan yang dilakukan oleh para internet marketer dari website/blog mereka. Penghasilan yang didapatkan merupakan komisi dari hasil klik iklan yang dilakukan oleh visitor/pengunjung yang merasa tertarik dari iklan yang dipasang di website/blog tersebut. Hasil yang didapatkan bervariasi tergantung dari jenis iklan dan atau jenis program PPC yang diikuti dalam artian Penyedia jasa PPC memberikan komisi yang berbeda-beda dari tiap kliknya.

Penyedia program PPC diantara adalah :
  • Google Adsense
  • Bidvertiser
  • Chitika
  • Infolinks
  • Kumpul Blogger
  • ID Blog Network
  • KlikSaya
  • Dan masih banyak lagi

2. PPS atau Pay Per Sale


Pay Per Sal (PPS) merupakan sebuah program dimana setiap internet marketer yang main di wilayah ini akan dibayar setiap kali terjadi penjualan sebuah produk yang berasal dari link affiliasi kita. Besaran komisi yang didapatkan pun bervariasi dalam artian tergantung dari jenis barang yang terjual serta rate komisi yang telah ditentukan si pemilik produk.

Jika Anda berniat memiliki penghasilan dari dari model PPS ini beberapa perusahaan yang menawarkan program ini bisa menjadi pertimbangan anda diantaranya : Amazon, Clickbank, Jvzoo, Lazada, bhineka, blibi dan masih banyak lagi.

3. Pay Per Lead (PPL)


Pay Per Lead juga termasuk salah satu program affiliasi namun bermain diwilayah yang berbeda yakni vendor atau penjual akan memberikan komisi setiap kali kita berhasil mengirimkan leads kepada vendor. Sedehanya kita mengarahkan para pengguna internet untuk mendaftarkan emain newsletter,free tutorial, mengisi form pendaftaran melalui link affiliasi yang kita miliki. Salah satu perusahaan yang bisa menjadi pertimbangan anda di model PPL ini adalah MaxBounty

4. Menjual Produk Sendiri


Saat ini penjualan produk barang dan jasa di internet bukan lagi menjadi sesuatu yang luar biasa. Banyak perusahan-perusahaan yang dulunya menjual barang dalam bentuk offline sudah mulai meng-online penjulan produk mereka. Bahkan keuntungan yang didaptkan bisa menjadi dua kali lipat banyaknya jika di bandingkan dari keutungan yang didapat kala produk-produk mereka masih dijual dalam skala offline semata.

Selain menjual produk sendiri, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dengan cara menjual produk orang lain, baik itu produk fisik ataupun produk digital. Salah satu proses internet marketing dengan cara menjual produk orang lain adalah dengan cara menjadi reseller atau dropshipper produk orang lain. Begitu juga dengan pada produk digital, kita bisa menjadi affiliate marketer untuk sebuah produk yang dijual orang lain.

Sementara sampai sini dulu yang bisa kami sampaikan untuk sobat dunia maya. Setelah Anda paham, Anda bisa memilih salah satu dari beberapa internet marketing di atas. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.
Tag : Bisnis
0 Komentar untuk "Internet Marketing Sebagai Sumber Penghasilan"

Back To Top