Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Ramuan Untuk Perokok

Ramuan Untuk Perokok | Assalamualaikum…. Paru-paru seorang perokok akan sarat racun yang dihasilkan oleh tembakau rokok berupa nikotin dan TAR. Tentu sangat berbahaya jika racun tersebut terus menumpuk di paru-paru, sementara kebiasaan merokok tidak dapat dihentikan. Ternyata ada bahan alami yang efektif membantu membersihkan paru-paru dari racun rokok asalkan dikonsumsi secara teratur dan benar.

Ramuan Untuk Perokok
Dikutip dari Healthycures.org, Selasa (16/2/2016) untuk membuat ramuan pembersih paru-paru tersebut dibutuhkan bahan-bahan berupa bawang putih, kunyit, jahe, dan madu.

Caranya adalah:

  1. siapkan terlebih dahulu 400 gram bawang, dua sendok teh kunyit, jahe satu inci, madu 400 gram serta satu liter air.
  2. Rebus air, lalu campurkan potongan bawang dan parutan jahe ke dalam air rebusan, diamkan hingga air mendidih.
  3. Setelah air mendidih campurkan lagi kunyit yang telah dihaluskan kemudian angkat dan dinginkan.
  4. Air rebusan yang telah dingin disaring untuk memisahkan ampasnya.
  5. Air rebusan sebaiknya dimasukkan ke dalam botol dan simpan di lemari es.
Cara mengonsumsinya, minum air rebusan sebanyak dua kali sehari pada pagi hari sebelum makan dan malam hari setelah makan (ringan). Dosis yang dianjurkan cukup dua sendok makan setiap kali minumnya. Rutin mengonsumsi air rebusan itu akan membantu menghilangkan racun di paru-paru akibat kebiasaan merokok.

Adapun kandungan dalam bahan-bahan yang digunakan seperti jahe yang memiliki sifat penyembuhan dan telah digunakan sejak zaman kuno. Jahe memiliki kemampuan untuk menghilangkan penumpukan lendir. Kunyit mengandung anti bakteri, anti virus dan anti septik. Kunyit dapat membersihkan darah dan mencegah peradangan . Sedangkan bawang memberikan sifat anti kanker yang kuat.

Seperti itulah ramuan untuk perokok. Saran kami sebaiknya berhenti merokok saja. Semoga bermanfaat untuk anda.

Wassalamualaikum….
Tag : tips
0 Komentar untuk "Ramuan Untuk Perokok"

Back To Top