Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

7 cara meningkatkan kesuburan secara alami

7 cara meningkatkan kesuburan secara alami | Assalamuaaikum… Kehadiran buah hati tentu akan melengkapi kehidupan pasangan suami istri. Agar berhasil memiliki anak, faktor kesuburan menjadi elemen penting yang menentukan peluang keberhasilan kehamilan bagi masing-masing pasangan.

Ini 7 cara meningkatkan kesuburan secara alami yang sangat sederhana untuk dilakukan. Apa saja 7 cara meningkatkan kesuburan secara alami untuk peluang kehamilan?

7 cara meningkatkan kesuburan secara alami

1. Jauhi kandungan bahan kimia dari produk pembersih rumah tangga dan kosmetik

Cobalah mengganti semua produk kosmetik dan pembersih rumah tangga dengan bahan alami. Perlu diketahui, banyak produk di atas yang mengandung bahan seperti triclosan, triclocarbon, bronopol dan lainnya. Belum lagi wewangian beracun yang masuk ke organ reproduksi dan endoktrin yang dikhawatirkan bisa merusak ovarium, testis, tiroid dan kelenjar endoktrin lainnya.

2. Hindari daftar jenis makanan dan kandungan yang biasa terdapat di kulkas, dapur dan lemari Anda

Alkohol, gula, kafein, tembakau, makanan olahan, dan gluten adalah makanan yang harus Anda hindari. Selain itu, lemak jenuh yang biasanya ditemukan dalam daging merah, produk susu tinggi lemak dan keripik kentang yang diproses juga mesti dihindari.

3. Pilih makanan organik untuk dikonsumsi

Pestisida dapat bertindak sebagai oksidan yang merusak organ reproduksi. Pada tahun 2005, kelompok kerja lingkungan menguji tali pusar bayi yang baru lahir dan menemukan ratusan bahan kimia.

4. Sebisa mungkin konsumsi makanan bebas olahan

Pilih makanan organik segar termasuk buah-buahan, berry, sayuran berdaun hijau gelap, sayuran akar, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, dan daging tanpa lemak.

5. Jaga kadar gula darah, kolesterol dan berat badan

Ketika pria kelebihan berat badan maka lemak tambahannya dapat menurunkan kadar testosteron, meningkatkan estrogen (dalam lemak), yang keduanya dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma. Ketika perempuan kelebihan berat badan, maka dapat mempengaruhi kualitas telur dan menghambat ovulasi.

6. Olahraga secara teratur

Latihan meningkatkan sirkulasi darah ke organ panggul dapat membantu memperbesar peluang kehamilan. Ini juga bisa mengurangi stres dan hormon stres dapat menekan testosteron pada pria dan progesteron serta estrogen pada perempuan.

7. Hindari stres dan istirahat yang cukup

Stres bisa mempengaruhi kehamilan. Tidur minimal 8 jam sehari, berlatih yoga, meditasi, senam lantai dan sebagainya.

Itulah 7 cara meningkatan kehamilan secara alami. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Wassalamualaikum…..
Tag : Kesehatan, tips
0 Komentar untuk "7 cara meningkatkan kesuburan secara alami "

Back To Top