Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Program-program Pendulang Dolar

Bisakah Anda sebutkan, berapa banyak orang yang bisa menjadi kaya raya dengan memanfaatkan internet sebagai sumber uang?

Anda tentu tidak tahu berapa patinya. Namun, barang kali tahu bahwa banyak orang yang berhasil menjadikan internet sebagai sumber uang. Bisa jadi, teman sekantor atau pelajar yang kos di sebelah rumah diam-diam sudah mulai menuai rejeki dari internet.

Ya, belum ada data resmi yang memberikan informasi berapa banyak orang yang menjadi kaya dari internet. Selain itu, pengguna internet juga banyak yang menyamarkan diri saat melakukan aktivitas melalui internet.

Jika hanya sebagai sampel, di Indonesia mungkin banyak juga. Dua contoh yang bisa kita sebut adalah pengelola mangga-dua.com, dengan ide kreatifnya, ia membuat ‘rombong rokok’ online di internet dan mengantarkannya menjadi salah satu jutawan cyber. Kemudian detik.com, dapat mengelola situs web layanan informasi yang bisa menghasilkan uang dari para pemasang iklan.

Tentu saja, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari dunia maya ini sekalipun Anda tidak memiliki produk atau jasa yang bisa dijual. Lho, bagaimana bisa? Bagaimana cara memulainya?

Saat ini, terdapat ribuan cara bagi netter (sebutan bagi orang yang suka ber-internet) yang tidak memiliki produk atau jasa untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Dua diantaranya adalah mengikuti program afiliasi seperti associate, commission, referral, bounty and partner programs, dan program advertising seperti fastclick, Bidvertiser, dan Google AdSense.

Affiliate Program


Program afiliasi merupakan program di mana pemilik halaman blog atau web akan mendapatkan komisi seandainya terjadi transaksi antara pemilik program dengan pembeli yang dilakukan melalui blog atau web afiliasi.

Amazon.com, Linkshare.com,Clickbank.com, dan Cj.com adalah beberapa contoh program afiliasi besar yang banyak diikuti. Namun demikian, tidak semua affiliate program bisa diikuti. Clickbank misalnya, saat ini belum mengizinkan affiliater (sebutan bagi orang yang ikut afiliasi) dari Indonesia mengikuti program mereka.

Berikut ini adalah beberapa program afiliasi yang bisa diikuti:

1. Two-Tier Program


Perusahaan akan memberi komisi dari penjualan langsung dan dari penjualan yang dihasilkan dari afiliasi yang telah berhasil Anda rekrut. Contoh two-tier program adalah SiteSell.com milik Ken Evoy.

2. Pay Per Sale


Perusahaan akan memberi komisi untuk setiap penjualan dari situs web Anda. Contoh pay per sale program adalah Amazon.com.

3. Bounty


Perusahaan akan membayar ‘bounty’ (hadiah) kepada Anda sekali setelah pengunjung digiring ke situs merchant (perusahaan pengiklan yang ingin menjual produknya). Namun, apabila pengunjung tersebut membeli secara langsung dari situs merchant , Anda tidak mendapatkan apa-apa.

4. Pay Per Lead


Mirip dengan ‘bounty’ di mana perusahaan akan membayar ‘bounty’ kepada Anda sekali setelah pengunjung digiring ke situs merchant dan mengisi formulir pembelian. Pay per lead yang saat ini popular adalah Goaio.com.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari program afiliasi lain, Anda bisa mengunjungi www.linkshare.com atau www.clicksor.com. Situs ini memiliki banyak perusahaan dengan afiliasi pay per sale, pay per lead, cost per visit (CPV), cost per click (CPC), pay per click (PPC), dan cost per thousand impressions (CPM).

Lantas, program afiliasi mana yang cocok bagi Anda? Tentu saja tergantung pada kategori situs blog atau web Anda miliki. Jika blog atau web Anda bertema pendidikan, jangan ambil program afiliasi hiburan, ambil saja program afiliasi seperti encyclopedia, penjualan buku, alat tulis, atau layanan informasi.

Nah,,, itulah program-program yang mendulang dolar. Sampai sini dulu yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk Anda.
Tag : Bisnis
0 Komentar untuk "Program-program Pendulang Dolar"

Back To Top