Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Manfaat Wortel Untuk Pria




Manfaat Wortel Untuk Pria | Assalamualaikum….. Apakah sperma anda kurang sehat atau bahkan tidak sehat??? Anda perlu mencoba sayuran ini, yaitu wortel. Wortel biasanya dijadikan sebagai campuran sayur atau sop. Wortel juga bisa dibuat jus. Ternyata wortel mempunyai manfaat untuk pria yang terembunyi. Ingin tahu manfaatnya?? Simak ulasan berikit:

Wortel adalah makanan yang paling kaya akan vitamin A, menyediakan sekitar 210% dari kebutuhan orang dewasa per hari. Wortel juga mengandung 6% dari kebutuhan vitamin C, 2% dari kebutuhan kalsium dan 2% dari kebutuhan zat besi per porsinya. Wortel merupapakan sayuran yang sangat super, ia juga mengandung serat, vitamin K, kalium, folat, mangan, fosfor, magnesium, vitamin E dan seng yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

manfaat wortel
Wortel telah lama terbukti memiliki kemampuan  untuk membantu menjaga kesehatan mata. Wortel  adalah sumber utama vitamin A, yang baik untuk meningkatkan fungsi retina. Bahkan, sifat antioksidan vitamin itu dapat membantu mencegah katarak dan rabun senja. Dan kini, wortel pun dibuktikan mampu membantu meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma bagi pria.

Wortel juga  sudah lama dikenal sebagai sayuran yang baik untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin. Wortel juga telah terbukti memperbaiki penglihatan pada malam hari, sementara tomat merah dikaitkan dengan kemampuannya mengurangi jumlah produksi sperma yang rusak.

Jus wortel memang rasanya tidak begitu disukai bagi sebagian kaum pria. Namun bila diketahui khasiatnya untuk kualitas sperma tentunya bagi pria yang sedang berusaha melakukan terapi menambah sperma tentu rasa bisa dikesampingkan. Kandungan beta karoten dan likopen pada wortel selain untuk menambah sperma juga sangat berkhasiat untuk memperbaiki struktur bentuk sel sperma dan motilitas sperma. Jadi sperma akan bergerak aktif dan sehat.

Beberapa faktor telah diketahui menjadi penyebab menurunnya jumlah dan kualitas sperma, diantaranya adalah polusi lingkungan dan pakaian ketat. Dalam sebuah penelitian di Universitas Harvard sebelumnya, pria yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3, yang mana ditemukan terkandung pada beberapa tanaman dan beberapa jenis ikan, memiliki kualitas sperma yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya.


Tentunya Anda Menginginkan sperma yang sehat. Untuk itu Anda juga perlu menghindari hal-hal berikut ini:

Hindari Pemicu Rusaknya Sperma


Ada beberapa hal yang dapat memicu kerusakan pada sperma pada pria. Jika Anda ingin memiliki sperma yang sehat dan ingin segera memiliki momongan, ada baiknya Anda menghindari pemicu tersebut.

Berikut beberapa hal yang bisa memicu rusaknya sperma:
  • Stres
  • Merokok
  • Mengonsumsi alkohol
  • Penggunaan narkoba
  • Obesitas
  • Sering terpapar radiasi atau sinar X
  • Memakai celana terlalu ketat
  • Bersepeda terlalu lama
  • Sering mengonsumsi makanan yang mengandung bahan-bahan kimia seperti pestisida
  • Sering berendam di dalam air panas atau duduk terlalu lama sehingga suhu testikel naik

Jadi, penting untuk mempersiapkan sperma yang berkualitas dengan mengonsumsi makanan penambah sperma. Jangan lupa, hindari semua pemicu yang bisa merusak sperma Anda. Agar usaha memiliki momongan berjalan maksimal, minta istri Anda untuk mengonsumsi makanan penyubur kandungan dan menjalani gaya hidup sehat. Sekian dan terima kasih….

Wassalamualaikum…..
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Wortel Untuk Pria "

Back To Top