Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Tips Merawat Jas Hujan


Tips Merawat Jas Hujan | Assalamualaikum….. Kali ini saya akan berbagi info tentang cara merawat jas hujan. Di saat musim hujan, tentunya jas hujan adalah barang yang sangat penting bagi para pengendara. Kita juga pastinya ingin jas hujan kita awet dan tetap bersih. Bagaimana agar jas hujan yang kita miliki tetap awet?? Berikut ini tips merawat jas hujan.
 
 
Tips Merawat Jas Hujan
 

1.Pengeringan

 
Pemakaian jas hujan yang terus menerus (continue) pada musim hujan menuntut Anda wajib melakukan perawatan yang optimal. Setelah dipakai, sebaiknya jas hujan langsung dikeringkan atau dibentangkan di ruang terbuka agar mendapatkan angin. Hal ini dilakukan agar jas hujan menjadi kering, tidak lembab, sehingga jamur pun enggan berkembang biak. Jangan menjemurnya di tempat yang terkena sinar matahari langsung karena dapat menimbulkan kerusakan. Setiap kali setelah pemakaian. Keringkan jas hujan sebelum akhirnya dilipat dan dianginkan. Kita juga bisa mengelapnya langsung dengan kain kering agar lebih cepat.
 

2. Pencucian

 
Mencuci jas hujan setiap kali sehabis pemakaian adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan demi kenyamanan pemakaian jas hujan tersebut untuk waktu selanjutnya. Namun perlu diingat, jangan cuci jas hujanmu dengan campuran detergen dan jangan pula menggunakan sikat untuk mencuci jas hujan tersebut. Penggunaan detergen dapat membuat bahan jas hujan rapuh, hal ini dikarenakan detergen memiliki kandungan zat kimia yang cukup keras yang dapat merusak bahan jas hujan.
 

3. Penyimpanan

 
Jas hujan pun harus disimpan di tempat yang tidak mempercepat kerusakan. Simpanlah di dalam kantong yang bersih dan mempunyai kelembaban cukup. Pilihlah tempat penyimpanan yang bahannya tidak mudah menempel pada permukaan jas hujan. Sebelum dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan, Anda jangan melipat jas hujan di bagian sambungan agar sambungan jas hujan tetap awet.
 
Demikian tips merawat jas hujan agar tetap awet. Semoga bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terima kasih…..
 
Wassalamualaikum…..
Tag : tips
0 Komentar untuk "Tips Merawat Jas Hujan"

Back To Top