Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Cara Membentuk Otot Perut



Cara Membentuk Otot Perut | Assalamualaikum…. Jika sixpack adalah target utama, Anda bisa mencoba V-up atau juga dikenal dengan nama Jack knive. Gerakan latitihan ini bekerja langsung pada rectus abdominis (otot perut) dan transverse abdominis (otot perut bagian dalam). Namun, gerakan ini juga membutuhkan peran oblique dan hip flexor serta otot-otot lain untuk menstabilkan gerakan.
cara membentuk otot perut

Secara umum, V-up ditujukan pada mereka yang kemampuannya telah berada di titik menengah atau mahir. Meski begitu, bagi Anda yang punya masalah dengan punggung bawah, leher atau merasakan nyeri punggung bawah saat berlatih dengn V-up, sebaiknya hindari atau hentikan gerakan latihan ini.
Selain itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar V-up memberikan manfaat maksimal bagi Anda. Di antaranya, jaga agar lutut selalu lurus di sepanjang rangkaian gerakan, kaki membentuk sudut 45 derajat dengan lantai di gerakan mengangkat, dan lakukan V-up dengan gerakan terkontrol serta fokus pada proses meregang dan kontraksi.

Sementara ini cukup itu! Berikut ini langkah dan apa yang perlu Anda terapkan saat melakukan V-up untuk membentuk oto perut.

TIP 1


Berbaring di lantai. Pastikan posisi kaki dan lengan lurus. Tahan posisi lengan yang lurus di atas kepala Anda.

TIP 2


Pastikan lengan Anda membentuk formasi garis lurus dengan tubuh Anda.

TIP 3


Dalam satu gerakan yang simultan, angkt torso dan kaki Anda seraya berusaha menyentuhkan tangan Anda ke jari-jari kaki.

TIP 4


Jaga agar lutut tetap lurus sepanjang rangkaian gerakan.

TIP 5


Turunkan tubuh Anda ke belakang untuk kembali ke posisi awal.

TIP 6


Di puncak gerakan, jaga agar kepala selalu segaris dengan tubuh Anda, dan jangan mencondongkan leher ke depan. Selain itu, torso dan kaki Anda harus membentuk formasi huruf “V” dan pastikan kaki dalam posisi lurus.

Itulah tip-tip untuk membuat otot perut. Tentunya kita mengiingkan bentuk perut yang sixpack bukan? Semoga tip-tip tersebut bisa membantu Anda membentuk perut yang sixpack. Sekia dan terima kasih….

Wassalamualaikum…  
Tag : tips
0 Komentar untuk "Cara Membentuk Otot Perut"

Back To Top