Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

6 Tips Traveling Dengan Badget Minim

Belakangan ini, traveling seakan menjadi sebuah kebutuhan primer bagi sebagian orang. Biasanya mereka mengunjungi tempat-tempat wisata lokal atau bahkan plesiran hingga ke negeri tetangga. Namun, banyak orang yang beranggapan bahwa traveling membutuhkan biaya yang banyak. Jadi setiap kali melihat orang traveling dianggapnya punya uang banyak. Apakah Anda juga beranggapan seperti itu?? 

traveling

Hal inilah yang kadang menimbulkan kecemburuan. Saat ada orang posting foto-foto traveling dianggapnya pamer kekayaan. Padahal sih yang traveling belum tentu pakai gaya mewah seperti menginap di hotel berbintang atau pakai penerbangan kelas bisnis.

Sebenarnya traveling itu tidak selalu mengeluarkan biaya besar. Ada tips supaya budget bisa ditekan. Berikut ini saya berikan 6 tips traveling dengan badget minim.

1. Pola pikir


Anda pastinya harus mengubah pola pikir. Yang pentung bukan tujuan Anda harus pergi ke satu tempat itu, melainkan yang penting Anda bisa traveling dengan harga murah. Mungkin sebagian dari Anda kurang setuju ya, karena memang ada sebagian dari kita yang ingin sekali pergi ke suatu tempat.

Tapi untuk Anda yang hobi traveling mungkin tidak masalah, kemanapun tujuannya yang penting pergi. Karena setiap tempat memiliki keindahannya tersendiri. Iya kan???

2. Travel agent


Jangan ragu untuk menggunakan jasa travel agent secara online. Online travel agent ini penggunanya kian marak, karena semakin mudah juga di akses baik dari laptop/komputer yang terhubung dengan internet, maupun smartphone Anda. Mudah kan???

Menjamurnya online travel agent juga memberikan keuntungan tersendiri bagi kita khususnya para konsumen. Kita bisa membandingkan harga kamar hotel yang sama dengan travel yang berbeda. Dan pastinya bisa memlilih harga yang paling murah.

3. Medsos ( Media sosial)


Maksimalkan fungsi media sosial Anda. Mengapa demikian? Karena travel agent sering kali menggunakan media sosial dalam menyebarkan periode promo khususnya, dan biasanya promo tersebut berlangsung hanya dalam waktu singkat. Jadi siapa cepat dia dapat!

4. Pesan tiket jauh-jauh hari


Lakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Minimal 6 minggu sebelum hari keberangkatan. Karena menurut studi dari Airlines Reporting Corporation, waktu tersebut adalah waktu terbaik karena harga tiket masih dibawah harga normal tiket pada umumnya. Dan yang pasti Anda wajib memesan dari jauh-jauh hari ketika lagi high season ya, supaya ga takut kehabisan.

5. Menyamar


Dan yang terakhir adalah menggunakan mode incognito (penyamaran) pada browser Anda. Wah, terus apa hubungannya ya menggunkan mode incognito (mode penyamaran) dengan harga murah? Jadi begini, jika menggunakan mode incognito, setiap kunjungan kita ke sebuah website dihitung sebagai kunjungan pertama kali.

Nah, terus dipercaya juga nih jika kita mengunjungi sebuah maskapai berulang-ulang, maka website tersebut akan menampilkan harga yang lebih tinggi seiring dengan keterulangannya kunjungan kita.

6. Pulang pergi?


Jika hendak mencari tiket pesawat lebih baik Anda mencari tiket untuk sekali pergi saja. Karena memang pada umunya jika memesan tiket pulang pergi akan lebih mahal, dibanding hanya dengan sekali pergi. Karena untuk tiket pulang dibeli dengan beda transaksi.

Nah,, itulah 6 tips traveling dengan badget minim. So, tunggu apa lagi ayo pesen tiket untuk liburan.
Tag : tips
0 Komentar untuk "6 Tips Traveling Dengan Badget Minim"

Back To Top