Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Resep Dan Cara Memasak Bubur Bayi Organik



Resep Dan Cara Memasak Bubur Bayi Organik | Assalamualaikum…… Apakah si bayi sudah di berikan asupan makanan yang sehat??? Tentunya kita menginginkan Si bayi tumbuh sehat bukan??? Maka dari itu kita perlu memperhatikan asupan makanannya. MPASI atau makanan pendamping ASI sebaiknya mulai diperkenalkan secara bertahap kepada Si bayi sejak ia menunjukkan tanda-tanda ketertarikan dengan makanan padat. Ciri-cirinya, bisa dilihat saat Si bayi mulai memperhatikan saat Anda makan, atau mulai memasukkan jari atau tangan ke dalam mulutnya. Jika bayi mulai menunjukkan gejala-gejala ini, tidak ada salahnya Anda mulai menyisipkan makanan semi-padat di antara jadwal menyusunya setiap hari.
resep membuat bubur bayi organik
Tentu saja, Anda tidak bisa sembarangan memberikan MPASI bagi Si bayi, terutama jika ia belum punya pengalaman dengan makanan padat sebelumnya. Selain faktor jumlah, jenis makanan pendamping ASI yang Anda berikan pada Si bayi juga harus Anda perhatikan, sebab kebutuhan makanan padat Si bayi berbeda-beda, tergantung dari usia dan aktivitas hariannya. Selain itu, Anda juga perlu mencermati adanya gejala ketidakcocokan, intoleransi ataupun alergi yang dialami Si bayi.
Di atas semua itu, kualitas makanan pendamping ASI haruslah menjadi faktor pertimbangan utama, sebab makanan yang ia konsumsi akan mempengaruhi proses tumbuh kembang, kesehatan dan kecerdasan Si bayi. Saat ini sudah banyak produk yang menjual makanan untuk si bayi. Namun alangkah baiknya kita membuat sendiri makanan penunjang ASI untuk menunjang pertumbuhan si bayi lebih baik. Berikut ini saya akan memberikan resep membuat bubur bayi organik.

Membuat bubur bayi organik tidaklah susah, anda bisa mengikuti cara-cara dibawah ini:

  • Siapkanlah sayuran bayam atau wortel untuk dimasak dan sisakan airnya untuk diambil sari dari sayuran tersebut
  • Campurkan 1 sendok tepung kacang hijau organik
  • Campurkanlah dengan air sari sayuran, aduk sampai merata.Selanjutnya panaskan diapi kecil.
  • Tambahkan susu atau ASI,Masak hingga matang dan sajikan
  • Kemudian suapkan bubur bayi organik ke si bayi

Bagi anda yang sibuk, tidak sempat untuk membuat sendiri, Anda bisa menggunakan produk makanan pendamping ASI seperti Milna Bubur Bayi Organik untuk si bayi. Tetapi jika Anda tidak yakin dengan produk tersebut, sempatkan waktu untuk membuat bubur bayi organik sendiri. Tentunya pertumbuhan dan kesehatan si bayi jauh lebih penting bukan???

Demikianlah resep membuat bubur bayi organik. Tentunya harapan bagi semua orang tua adalah melihat bayinya tumbuh dengan sehat.
Sekian dan terima kasih.....

Wassalamualaikum…..
0 Komentar untuk "Resep Dan Cara Memasak Bubur Bayi Organik"

Back To Top