Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Gerakan Yoga Untuk Pemula

Gerakan Yoga Untuk Pemula | Assalamualaikum… Kami akan berbagi info tentang yoga. Yoga adalah salah satu olahraga yang sangat cocok bagi kaum perempuan. Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam yoga adalah Anda tidak diharuskan untuk berlari ataupun melakukan olahraga berat hanya untuk mendapatkan tubuh ideal. Yoga bisa dilakukan dalam ruangan yang tenang, bukan di luar ruangan. Karena yoga fokus pada ketenangan diri seseorang. Bagi para pemula mungkin yoga adalah olahraga asing yang belum mereka ketahui pasti manfaat dari setiap gerakan yoga. Untuk itu dalam info kali ini kami akan menyampaikan gerakan yoga untuk pemula yang mudah dan bisa dilakukan oleh Anda dirumah. Berikut adalah gerakan yoga bagi para pemula yang sangat populer.

Gerakan yoga untuk pemula yang pertama adalah Warrior II

yoga
Gerakan Warrior II
Gerakan yoga untuk pemula yang pertama adaah warrior II. Dalam gerakan ini Anda melibatkan pergerakan pada pinggul, kemudian paha bagian dalam, dada hingga perut dan bahu. Gerakan untuk yoga warrior II adalah Anda memulainya dengan berdiri tegak dan posisi kaki terbuka. Selanjutnya putar kaki kanan sampai jari kaki menunjuk ke arah bagian alas yoga. Belokkan kaki kiri Anda sampai 30 derjata. Setelah itu angkat lengan Anda setinggi bahu, lengan harus sejajar dengan lantai dan telapak tangan dengan posisi menghadap ke bawah alas yoga. Gerakan berikutnya adalah tekuk lutut kanan Anda sampai tulang kering dan paha membentuk posisi 90 derajat. Setelah itu kerutkan tulang ekor perlahan dengan menarik perut, tahan lah napas selama 5 kali hembusan dan keluarkan. Luruskan kaki kanan dan ulangilah pada kondisi yang berlawanan. Dalam gerakan yoga untuk pemula melalui gerakan warrior II ini bermanfaat untuk membentuk tubuh Anda mnejadi lebih langsing, lengan dan kaki Anda lebih kencang.

Gerakan yoga untuk pemula yang kedua adalah plank pose

yoga
Gerakan Plank pose

Gerakan gerakan yoga untuk pemula yang sangat populer selanjutnya adalah gerakan plank pose. Gerakan plank pose baik digunakan untuk gerakan yoga bagi pemula. Posisi awal untuk gerakan plank pose adalah tekan telapak kanan Anda dan arahkan kedepan sampai bahu ada diatas pergelangan tangan. Dan kondisi Anda seperti saat melakukan olahraga push up. Gerakan ini bermanfaat untuk menguatkan otot lengan dan punggung Anda.

Itulah gerakan yoga untuk pemula yang sangat populer. Pastinya cukup mudah untuk Anda praktekan di rumah. Anda pun akan terlihat sexy apabila Anda sering melakukan yoga. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Wassalamualaikum…
Tag : Olahraga
0 Komentar untuk "Gerakan Yoga Untuk Pemula"

Back To Top