Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

9 Pilihan Bisnis Online Bagi Pemula

9 Pilihan Bisnis Online Bagi Pemula | Assalamualaikum… Anda pemula! Apakah saat ini Anda sedang mencari cara memulai bisnis online? Dengan berkembangnya internet membuat peluang bisnis semakin banyak dan dapat dilakukan oleh individual. Hal ini dikarenakan peluang bisnis/usaha yang ada di internet membutuhkan modal kecil. tak hanya di internet suatu bisnis yang membutuhkan modal kecil, di dunia nyata pun masih banyak peluang usaha yang tak akan merogoh kocek Anda.
Suatu usaha dikatakan menguntungkan jika selisih antara modal dengan penjualan besar dengan surplus hasil penjualan melebihi biaya modal. Untuk itulah anda perlu jeli dalam menentukan jenis bisnis sampingan agar anda tidak salah pilih. Perlu anda perhatikan berapa biaya yang akan anda keluarkan untuk membuka usaha, operasional harian maupun bulanan untuk menjalankan peluang usaha sampingan tersebut karena jumlah modal yang besar akan membawa resiko yang besar pula.
Bisnis online merupakan jenis bisnis sampingan yang sangat menguntungkan. Bisnis sampingan ini bisa anda kerjakan di rumah atau dimanapun anda inginkan selama bisa di jangkau oleh jaringan internet. Namun demikian, untuk jenis bisnis online membutuhkan kesabaran yang luar biasa. Sehingga memerlukan ketekunan yang besar sebelum Mendapatkan hasil dari bisnis ini tersebut.

Dari mulai media social, facebook, twitter, path dan website sekalipun bisnis online ini bisa berjalan, modal yang kecil dengan hasil yang menguntungkan inilah yang dicari para masyarakat untuk memulai bisnisnya. Dan tak lupa semangat dan ketekunan pendorong usaha anda menjadi maju dan berkembang.
Dengan berbagai kelebihan yang ada memang bisnis online banyak dijalankan semua orang. Tidak dipungkiri pula, beberapa orang yang menjalankan bisnis online banyak menuai kesuksesan. Anda mungkin langsung tertarik jika mendengar atau melihat orang-orang yang sukses berkat bisnis online. Dalam menjalankan bisnis online memang beberapa upaya perlu untuk dilakukan bagi pemula. Salah satunya adalah sikap mental, dimana mental positif diperlukan untuk mendukung kelancaran dan kelangsungan bisnis online. Beberapa mental positif yang dibutuhkan sepertihalnya :
  • Memiliki tujuan atau motivasi sukses dalam bisnis online.
  • Pantang menyerah dan tidak takut gagal.
  • Tidak perlu takut dalam mengambil resiko yang sudah diukur.
  • Menjadi pribadi rendah hati dalam belajar bisnis online.
  • Memulai bisnis dengan bekerja secara efektif dan efisien.
Jika Anda memiliki sikap mental positif sepertihlnya diatas, maka Anda mampu memulai menjalankan bisnis online serta menggapai kesuksesan. Sikap mental dapat menentukan suatu kelangsungan sebuah bisnsis online, jika mental tidak bagus atau negative maka akan terhenti di tengah jalan. Bagi para pemula yang ingin menjalankan sebuah bisnis online memang banyak pembelajaran yang dapat dipelajari. Namun pada dasarnya sikap mental menjadi suatu pondasi kesuksesan bisnis online. Terdapat banyak sekali jenis usaha online yang bisa Anda jalankan. Anda bisa mempelajarinya serta menjalankan yang mana sesuai dengan minat, hobi atau kemampuan Anda. Berbicara mengenai pilihan bisnis online memang cukup banyak. Cara memulai usaha online bisa dilakukan mulai dengan menjadi dropship, membuat sebuah video, menjadi content writer, dan lainnya.
Nah,,, Berikut ini adalah 9 pilihan bisnis online yang bisa menjadi rekomendasi bagi pemula.


1.Bisnis online google adsense


Google Adsense adalah sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google. Google Adsense adalah cara tercepat dan cara termudah bagi pemilik website/blog untuk menghasilkan uang dari internet.
Caranya yaitu dengan memasang iklan Google Adsense pada web/blog, jika ada orang lain atau pengunjung situs/blog yang klik iklan maka Anda akan mendapatkan komisi dari Google. Anda dapat menjalankan google adsense dengan cara membuat sebuah website, situs, atau blog. Website dapat berisikan sebuah informasi, tips, pengetahuan, resep, tutorial dan lainnya. Pastikan website yang dibuat lebih unik, fresh dan inovatif sehianga jumlah pengejung meningkat.

2.Bisnis online jasa pembuatan website

Jasa pembuatan website yang dapat membantu bagi organisasi atau perusahaan yang bergerak dibidang bisnis atau komersial. Bukan hanya perlayanan, tapi kualitas dan harga, menjadi hal terbaik untuk promosi perusahaan/usaha bisnis dijaringan internet.
Sekarang ini usaha online makin mencuat sehingga banyak pula pengusaha yang membutuhkan jasa pembuatan web untuk mempromosikannya. Website adalah media yang sangat penting dalam memasarkan produk dan layanan anda. Sebuah website mencerminkan perusahaan yang diperkenalkannya. Website juga berperan sebagai merek (brand) anda.
Penggunaan internet semakin meluas dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya internet dan kemudahan yang ditawarkan. Salah satunya website company profile adalah trend baru dalam penggunaan internet.

3.Bisnis online dengan memanfaatkan pemasangan iklan di website


Website jenis ini biasanya adalah website komunitas, forum diskusi serta portal berita. Anda dapat menghasilkan uang perbulannya dari para pemasang iklan. Sebuah trafik tentu harus memiliki rating tinggi sehingga target pembahasan suatu topik harus mendasar dan tertuju.

4.Bisnis online penjualan produk digital


Sekarang ini memang jamannya era digital, dimana berbagai informasi dapat diketahui dalam bentuk digital seperti e-book, audio, image, software, video dan lain-lain. Terdapat banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam penjualan produk digital. Contohnya membuat sebuah video tutorial atau trik tertentu dengan berbagai pengalaman Anda. Jika video Anda disukai banyak orang tentu keuntungan sangat besar yang bisa didapatkan.

5.Bisnis online menjadi content writer


Content writer atau penulis konten atau artikel memang menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, dimana usaha ini sangat menggiurkan dan dapat dilakukan dimanapun. Biasanya penghasilan content writer dibayar per kata, misal untuk 500 kata dengan harga 10 ribu hingga 20 ribu per 100 kata.

6.Bisnis online menjadi pengisi survey


Beberapa perusahaan besar memang menawarkan sebuah survey dimana Anda dapat mengisi from survey dalam kebutuhan perusahaan untuk study pasar.

7.Bisnis online jual beli domain


Bisnis penjualan domain memang sangat menguntungkan dimana Anda dapat membuat domain dengan nama yang bagus sehingga dapat dijual dengan harga yang tinggi.

8.Bisnis online pembuatan website lowongan serta periklanan


Sekarang ini banyak orang yang mudah menerima informasi secara online sehingga informasi mengenai lowongan pekerjaan dapat diperoleh secara online.

9.Bisnis online menjual hardware dan software


Berbagai hard ware dan software dapat dijual dengan cara online sehingga akan menguntungkan dalam menambah penghasilan.
Itulah 9 pilihan bisnis online bagi pemula. Untuk memulai menjalankan bisnis online yang terpenting adalah tujuan dan pantang menyerah untuk terus berusaha. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk Anda. Salam sukses….
Wassalamualaikum….
Tag : tips
1 Komentar untuk "9 Pilihan Bisnis Online Bagi Pemula"

Back To Top