Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Resep Dan Cara Membuat Kue Cubit



Resep Dan Cara Membuat Kue Cubit | Assalamualaikum…. Di Indonesia ini memang banyak sekali makanan yang mempunyai rasa yang sangat unik dan khas. Salah satunya adalah kue cubit. Kue mini berbentuk bundar dengan ragam aneka taburan ini memang sangat populer di indonesia. Selain karena empuk dan manis kue ini banyak varian yang membuat kita bisa memilih mau rasa dan toping apa. Biasanya kue ini ada yang menggunakan taburan meses , keju , coklat  atau lainnya.

Kreasi kue terutama di negara kita, memang tidak ada matinya. Mulai dari aneka kue modern hingga jajanan pasar sekalipun hingga kini masih juga eksis dengan banyak sekali penggemar. Bagi anda yang menggemari jajanan pasar atau kue tradisional tentunya anda tidak boleh melewatkan jenis kue yang satu ini yaitu kue cubit. Kue cubit mempunyai rasa yang enak dan cocok untuk semua kalangan umur terutama untuk anak- anak.

cara membuat kue cubit
Kue Cubit


Kue yang satu ini juga banyak dijajakan di sekolah- sekolah dasar. Dengan rasa yang enak dan harga yang murah maka tidak heran jika kue cubit banyak dicari. Asal nama kue cubit sendiri dikarenakan cara pemasakannya yang dijepit sehingga mirip dengan cubitan. Bagi anda yang merasa tertarik dan ingin membuat kue cubit, berikut ini merupakan resep membuat kue cubit yang bisa anda coba kerjakan di rumah.

Bahan untuk membuat kue cubit:

  • 4 butir telur
  • 200 gr meses untuk taburan
  • 2 bungkus vanili bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • ½ sdt soda kue
  • 250 tepung terigu
  • 250 gr mentega cair
  • 200 gr gula pasir

Cara membuatan kue cubit:

  1. Cara yang pertama adalah dengan cara mengocok telur pada sebuah wadah lalu beri tambahan gula dan mixer hingga tercampur secara merata satu dengan yang lain.
  2. Masukkan tepung terigu serta mentega lalu aduk hingga merata. Tambahkan baking powder, vanila, soda kue lalu aduk.
  3. Langkah selanjutnya, adalah dengan mengambil adonan yang telah jadi dengan botol atau gelas yang pada ujungnya berbentuk lancip seperti halnya botol saus. Hal ini akan mempermudah saat menuangkan ke dalam cetakan.
  4. Nyalakan api sedang untuk memanaskan cetakan lalu tuangkan adonan ke dalamnya.
  5. Jika sudah setengah matang, maka anda bisa menaburkan toping meses di atas adonan tersebut.
  6. Tunggu hingga matang lalu angkat dan sajikan.
Itulah cara membuat kue cubit. Selamat mencoba!!!! Jika Anda sudah berhasil membuat, jangan lupa share ke teman atau saudara Anda.

Wassalamualaikum….
0 Komentar untuk "Resep Dan Cara Membuat Kue Cubit"

Back To Top