Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Manfaat Yoga Untuk Kesehatan

Manfaat Yoga Untuk Kesehatan | Assalamualaikum…… Pada kesempatan kali ini kami akan menguak tentang materi yang akan kita bahas yaitu tentang yoga.nah ada yang tau gak nih yoga ini pada awal nya siapa yang menemukan nya ? sebelum membahas siapa yang menemukan yoga marilah kita pahami dahulu apa sih yoga ini soal nya banyak ibu ibu dan pemuda yang gemar melakukan yoga .usut punya usut yoga ini bisa di artikan dengan kata kata penyatuan alam, lho kok bisa begitu arti nya? berikut ini adalah penjelasan nya arti kata dari penyatuan alam ini adalah yoga ini merupakan salah satu dari ajaran agama hindu. yang memfokuskan titik titik gerakan nya menuju ke media atau pose meditasi. Nenek moyang kita juga dulu menggunakan yoga sebagai sarana pengobatan lho, dan menurut kabar nya yoga ini sudah ada sejak 5000 tahun yang lalu dan masih tetap ada sampai sekarang.

manfaat yoga

Di nilai dari sejarah nya yoga ini adalah ajaran dari umat agama hindu yang kemudian menjalar ke mana-mana bahkan muslim, katolik, budha pun mulai terkena efek yoga ini dengan alasan demi mendapatkan kesehatan. sebenar nya yoga ini jika di nilai dari keseluruhan nya adalah merupakan kandungan dari 194 sutra yang diantara nya terdapat 4 pokok terpenting yaitu Samadhipada, yang ke dua nya Sadhanapada, ketiga merupakan Vibhutipada, nah yang ke empat yang terakhir adalah Kailvalyapada. Nah kira-kira siapa yang menemukan yoga ini? nah ternyata penemu dan sekaligus pendiri yoga adalah Iyengar ia merupakan salah satu pelatih yoga terbaik di masa nya beliau wafat pada 20 Agustus 2014 di umur nya yang ke 95 tahun.

ok lanjut pada pokok pembahasan yoga untuk kesehatan nah yoga ini memiliki 23 manfaat lho bagi tubuh kita apa saja sih manfaat nya yuk mari kita ulas di sini.

Manfaat yoga adalah:

  1. sebagai media relaksasi tubuh
  2. mengurangi stres yang berlebihan
  3. membuat diri menjadi tenang dan terasa santai
  4. menjaga kebugaran
  5. menambah daya tahan dan stamina tubuh
  6. melatih penguasaan emosi
  7. meningkatkan energi positif
  8. meningkatkan konsentrasi serta daya berfikir
  9. melancarkan peredaran darah dan bagus untuk proses metabolisme tubuh
  10. meningkatkan gairah
  11. membakar lemak tubuh yang berlebih
  12. mengencangkan otot
  13. memperindah bentuk badan/tubuh bagi yang menjalani yoga
  14. melatih jantung
  15. melatih pernapasan
  16. mengurangi sakit nyeri pada pinggang
  17. menguatkan sendi sendi tulang dan menjaga kelenturan tubuh
  18. memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis pada tulang
  19. dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh
  20. menyehatkan kulit dan membuat kulit tampak lebih segar kencang dan halus
  21. melatih fungsi organ tubuh yang lain nya
  22. mengobati diabetes karena yoga dapat mengurangi kadar gula dalam tubuh lewat keringat
  23. mencegah kencing manis atau diabetes

Bagaimana banyak kan manfaat olah raga yoga? untuk usia muda remaja dan tua ini sangat lah menjadi rekomendasi yang baik untuk di terapkan meski asal usul nya adalah sebagai ilmu atau kandungan kitab umat hindu. Tapi demi kesehatan sih saya rasa sah sah saja yang penting sesuai dengan kepercayaan kepada tuhan masing masing. Ingat lah dalam segi apa pun itu kesehatan itu adalah harta yang paling mahal lho karena kesehatan itu tidak bisa di nilai dengan uang. Nah sekarang sobat sudah pada tahu kan asal usul yoga dan manfaat yoga untuk kesehatan, jika sobat berminat untuk menjalani yoga usahakan lah belajar dengan ahli nya supaya tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Wassalamualaikum..
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Yoga Untuk Kesehatan"

Back To Top