Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

5 Manfaat Minum Air Hangat Untuk Tubuh

5 Manfaat Minum Air Hangat Untuk Tubuh | Assalamualaikum…. Kali ini kami akan berbagi info yang mungkin Anda belum tahu. Langsung aja simak infonya… Air putih selalu kita minum sebagai cairan utama yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu fungsi utama air tentunya mencegah dehidrasi pada tubuh kita. 

minum air

Tidak sedikit dari kita yang lebih suka mengonsumsi air dingin dibandingkan air hangat atau panas. Tapi ternyata air hangat dapat memberikan manfaat kesehataan, apa saja manfaat tersebut?

Berikut adalah manfaat mengejutkan yang dapat kita peroleh dari meminum air hangat.

1. Membersihkan pencernaan


Situs medicaldaily.com melakukan wawancara dengan Stella Metsovas yang merupakan seorang ahli gizi dan ahli kesehatan media atas salah satu manfaatnya. Konsumsi air hangat meningkatkan kerapatan usus yang mengoptimalkan pembersihan.

Air hangat atau panas di pagi hari dapat membersihkan tubuh kita dengan melenyapkan racun-racun. Pencernaan dapat dibantu dengan air dan cairan lainnya, air hangat akan membantu mencerna makanan dengan cepat.

Kebiasaan meminum air dingin saat atau setelah makan pada faktanya akan mengeraskan minyak pada makananan sehingga menghasilkan endapan lemak di usus kita. Karena itu pilihlah air hangat setelah makan.

2. Membantu sembelit


Sembelit atau konstipasi ditandai dari kurangnya hingga tidak ada pergerakan di perut kita. Rasa tegang saat pembersihan yang dilanjutkan dengan kembung dihasilkan dari kurangnya air di tubuh. Meminum air hangat atau panas di pagi hari saat perut kosong dapat meningkatkan pergerakan perut dan membantu sembelit saat sedang melakukan pencernaan. Stimulasi pada perut akan membantu tubuh anda kembali ke fungsi normal.

3. Menghilangkan penyakit perut


Air hangat juga dapat membantu rasa sakit di perut seperti keram. Sedangkan perempuan dapat mengatasi rasa sakit yang diperoleh dari datang bulan. Meminum air sangat hangat hingga panas akan memberikan efek menenangkan pada otot perut yang berujung pada penyembuhan sakit perut hingga keram.

4. Meningkatkan sirkulasi darah


Endapan lemak di tubuh dapat hilang bersamaan dengan akumulasi sistem syaraf saat kita meminum air hangat. Hal tersebut menghilangkan racun-racun yang berada di tubuh kita dan dapat meningkatkan sirkulasi darah. Membuat otot santai dapat menghilangkan sirkulasi dan aliran darah yang buruk.

5. Mencegah penuaan dini


Permasalahan ini dapat dicegah tentunya dengan meminum air hangat. Kehadiran racun-racun di tubuh dapat membuat diri kita menjadi tua dengan lebih cepat. Akan tetapi air hangat dapat membersihkan tubuh kita dari racun tersebut dan memperbaiki sel kulit untuk meningkatkan elastisitas.

Itulah info yang bisa kami berikan. Tentunya kita menginginkan tubuh kita selalu sahat bukan? Semoga bermanfaat untuk Anda.

Wassalamualaikum…
Tag : Kesehatan, tips
0 Komentar untuk "5 Manfaat Minum Air Hangat Untuk Tubuh"

Back To Top