Kumpulan resep memasak makanan, aneka kue, info kesehatan, dan tips

Makanan Untuk Kulit



Makanan Untuk Kulit | Assalamualaikum….. Makanan yang tepat bisa membuat penampilan Anda terlihat sempurna. Tak harus memlalui apa yang di santap mulut, tapi juga melalui apa yang disantap kulit Anda. Anda juga pastinya menginginkan kulit yang sehat. Agar kulit Anda tetap sehat dan terlihat sempurna, berikut ini adalah makanan untuk kulit Anda:

KUNYIT

 

Bumbu dapur ini memang sering digunakan masakan-masakan India dan Thailand. Ternyata, tidak hanya berguna untuk membuat masakan lebih lezat, tapi juga memberikan manfaat bagi kulit Anda. Kandungan curcuma longa dalam kunyit berguna untuk mengatasi  noda dikulit seperti, flek bekas jerawat atau sinar UV, sekaligus membuatnya terlihat lebih cerah.

ALMOND OIL

 

Tekstur minyak almond yang ringan membuatnya mudah diserap dan minim resiko terjadinya penyumbatan pori-pori. Selain itu, minyak ini juga efektif untuk mencegah terjadinya iritasi dan kekeringan pada kulit, sehingga sangat tepat untuk digunakan sebagai salah satu bahan produk pre-shave atau after shave yang akan membuat aktivitas bercukur Anda lebih menyenangkan.

CITRUS

 

Salah satu makanan yang dibutuhkan kulit Anda adalah vitamin C yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Vitamin ini memiliki kemampuan untuk membantu proses pembentukan kolagen yang bekerja dalam menghasilkan kekenyalan dan kekuatan kulit. Kelebihan lain dari vitamin C adalah sebagai sumber anti oksidan yang menjaga kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas sekaligus menjaga kulit tetap lembab.

TEH HIJAU

 

Banyaknya khasiat yang dimiliki teh hijau membuatnya menjadi favorit banyak orang. Mulai dari kesegaran citarasa yang diberikannya hingga kemampuannya mengatasi kanker. Tak hanya untuk diminum, tapi juga bisa digunakan sebagai produk perawat kulit. Aromanya yang ringan akan membuat kulit Anda terasa segar sepanjang hari.

COKELAT

 

Berjuta manfaat bisa Anda dapatkan dari tanaman yang satu ini. Bahkan, tak hanya buahnya yang bisa Anda nikmati kelezatan dan kebaikannya, tapi Anda juga bisa memanfaatkan bunganya untuk melindungi kulit tangan Anda. Tangan Anda akan terasa lebih lembut dan lembab.

PEKAK

makanan untuk kulit
pekak

 


Kunyit bukanlah satu-satunya bumbu dapur yang bisa menolong Anda untuk meng-Upgrade penampilan. Anda juga bisa mendapatkan pertolongan dari anise (pekak). Menurut Chicago’s Smell dan Taste Treatment and Reasearch Foundation yang didirikan oleh dr. Alan R. Hirsch, aroma yang dihasilkan oleh pekak dapat meningkatkan libido.

MANGGA

 

Kandungan vitamin A dan C dalam manga akan membantu pembentukan kolagen pada kulit sekaligus mencegah kulit kusam. Tak hanya itu, menggunakan produk perawatan yang mengandung mangga akan membantu proses pengeluaran kotoran dari pori-pori kulit secara maksimal, khususnya didaerah yang sering diabaikan, seperti lutut dan siku.

MADU

 

Nutrisi terbaik yang dipersembahkan oleh madu, Anda akan mendapatkan kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Saat keduanya bertemu, kulit Anda akan menerima efek lembab serta mengatasi masalah iritasi kulit yang sering dialami oleh kulit kering.

Itulah makanan untuk kulit. Tentunya Anda menginginkan kulit yang bersih dan pastinya sehat bukan?? Semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terimakasih....

Wassalamualaikum….   
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Makanan Untuk Kulit"

Back To Top